• Jl. Pandean No. 20
  • 081225563831
  • kantor.sumbergirang01@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PELANTIKAN 235 KADES TERPILIH SE-KABUPATEN REMBANG

06 Desember 2019 Admin SID Berita Desa Dibaca 202 Kali

Sebanyak 235 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Rembang resmi dilantik oleh Bupati H. Abdul Hafidz di Pendapa Museum Kartini pada Kamis pagi (5/12/19) waktu setempat.

Dalam pilkades yang diselenggarakan 6 november lalu diikuti oleh sejumlah 237 desa, Menurut Bupati pelantikan ini menyisakan dua Kepala Desa terpilih, pasalnya masa jabatan pada Kepala Desa yang lama belum berakhir, dua desa tersebut diantaranya Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber dan Desa Kendalagung Kecamatan Kragan. 

Dalam pelantikan ini turut hadir Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto, Istri Bupati yang sekaligus menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Hj. Vivit Bayu Andriyanto, beserta Forkompinda. Pasalnya setelah pelantikan Kades terpilih ini juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Desa yang dalam hal ini dijabat oleh istri Kades terpilih.

Dalam kesempatan ini Bupati berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang Kades, selanjutnya juga konsolidasi kepada elemen massa desa terutama kepada rival yang ikut mencalonkan diri pada pilkades 6 november lalu. Pasalnya menurut Bupati hal ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan dalam memajukan desa.

“Tadi sudah saya sampaikan bahwa yang pertama harus menguasai tugas pokok penting Kades, yang kedua harus konsolidasi ke element massa desa yang butuh maupun tidak butuh terutama kepada rival kemarin yang ikut calon harus didekati karena sebagai langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan terhadap desa.”

Disamping itu, Bupati juga meminta Kades terpilih untuk segera menginisiasi pembentukan BPD bagi yang didesanya belum terbentuk. Mengingat sudah masuk akhir tahun.

Usai pelantikan jajaran Forkopimda bersama dan Kades terpilih bersama pendukungnya yang turut hadir berjalan kaki dari tempat pelantikan menuju ke alun- alun Rembang untuk menghadiri hajatan dan pameran produk perikanan.

Sumber : https://rembangkab.go.id/berita/lantik-235-kades-terpilih-ini-pesan-bupati/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar