• Jl. Pandean No. 20
  • 081225563831
  • kantor.sumbergirang01@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Relawan Pemutakhiran Data SDGs

22 April 2021 Admin SID Berita Desa Dibaca 15 Kali

Menindak lanjuti surat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 5/PR/.03.01/III/2021 tentang Pemuhtakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa, Kepala Desa Sumbergirang membentuk Pokja Relawan Pemutakhiran Data SDGs yang tertuang dalam SK Kepala Desa nomor 470/13/2021 yang beranggotakan 42 orang yang terdiri dari 4 Orang unsur pemerintah desa dan 38 lainnya dari unsur pemuda dan masyarakat.

Pada hari ini, Kamis tanggal 22 April 2021 Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis bagi relawan pemutakhiran data SDGs yang telah terbentuk bertempat di Balai Desa Sumbergirang mulai pukul 13.00 s.d 15.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan Lasem, Mastur dan M. Iksan dari Tenaga Pendamping Profesional sebagai pemateri serta segenap Pokja Relawan Pemutakhiran Data SDGs.

SDGs (Sustainable Development Goals) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

M. Iksan menyampaikan mengenai bagaimana cara melakukan pengisian beberapa kuesioner diantara kuisioner Individu, kuesioner Keluarga, kuesioner Rukun Tetangga dan kuesioner Desa. Setelah itu para relawan juga disosialisasikan mengenai penginputan kuesioner kedalam Aplikasi SDGs yang berbasis android yang disediakan oleh Kementrian Desa yang bisa didownload di Playstore.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar