• Jl. Pandean No. 20
  • 081225563831
  • kantor.sumbergirang01@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Mengusung Tema Batik Tulis Banjarmelati, Kirab Batik Tulis Lasem digelar Meriah

18 Juni 2022 Admin SID Berita Desa Dibaca 125 Kali

Rangkaian acara menyongsong Hari Jadi Lasem yang ke 1.140 yang jatuh pada hari Selasa, 21 Juni 2022, kelompok masyarakat LKCB atau Lasem Kota Cagar Budaya beserta segenap panitia peringatan hari jadi Lasem menggelar Kirab Batik Tulis Lasem mengusung tema Batik Tulis Banjarmelati yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Juni 2022 mulai pukul 13.00 wib.

Kirab ini diikuti dari berbagai kalangan diantaranya dari perwakilan SD, MI, SMP, dan SMA MA di kecamatan Lasem, Pemerintah Kecamatan Lasem, Paguyuban Kepala Desa Lasem, PPDI Kecamatan Lasem, Pelaku UKM Batik Tulis Lasem, Paguyuban Pasar Kreatif Lasem dan Paguyuban Pasar Lasem. Kirab dimulai dari Perumahan Madina Asri Desa Jolotundo menuju garis akhir di Depan Masjid Jami' Lasem.

Meskipun penataan Lasem Kota Pusaka belum selesai namun antusiasme warga untuk menyaksikan Kirab Batik Tulis sangat tinggi. Terlihat sepanjang jalan Jatirogo Lasem hingga area alun-alun penuh sesak oleh warga Desa Jolotundo, Sumbergirang, Karangturi, Ngemplak, Soditan dan warga sekitaran Lasem sehingga kendaraan dari arah Pamotan menuju Lasem dialihkan melewati jalur alternatif Jape - Rembang dan Jalur pantura menuju Pamotan ditutup selama acara berlangsung.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dan juga dihadiri Wakil Bupati Rembang beserta Kepala Dinas Pariwisata Rembang dan Camat Lasem. Dalam sambutannya Bupati Rembang menyampaikan bahwa budaya yang telah berjalan baik dari perbedaan agama, suku dan etnis menghasilkan rasa persatuan sebagai kunci kesuksesan pembangunan Lasem Kota Pusaka.

Kirab resmi dimulai dengan simbolis pelepasan Balon udara oleh Bupati Rembang dan pelepasan 1000 burung merpati dari Komunitas POMDA N PMPL. Di depan alun-alun juga ditampilkan barongsai dan leang-leong persembahan dari Yayasan Rumah Merah Karangturi Lasem.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar