INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Visi dan Misi

06 Desember 2019 Admin SID Dibaca 12.148 Kali

 

VISI DAN MISI

KEPALA DESA SUMBERGIRANG

 

VISI

Gotong Royong Membangun Desa Sumbergirang  Yang Jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya Dan Berakhlak Mulia.

 

MISI

  1. Membangun Desa dengan mendepankan Gotong Rorong
  2. Memberikan sebagian  Bengkok kades kepada Masyarakat Desa untuk membangun SDM
  3. Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.
  4. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.
  5. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa.
  6. Mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai.
  7. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa.
  8. Meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal.
  9. Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

 

LANGKAH DAN TUJUAN

  1. Memasyarakatkan Gotong  Royong dalam membangun SDM dan SDA Desa Sumbergirang, dengan melibatkan langsung Masyarakat dalam Kegiatan Pemerintah Desa baik bidang Pembangunan Fisik, Pemberdayaan Masyarakan, Pembinaan Masyarakat maupun Pembangunan Lainnya
  2. Kepala desa sebagai Suri Tauladan dalam Pemerintahan Desa Maupun Masyarakat, dengan memberikan sebagian bengkok sendiri kepada masyarakat, seperti memberikan honor Kader Posyandu, menambah PMT lansia maupun Balita, yang selama ini hanya mengandalkan bantuan Pemerintah, baik DD, ADD, Bantuan pemerintah, sehingga mutu dan kwalitas kurang memenuhi standart, sehingga dengan memberikan tambahan dana dari sebagian bengkok  kepala desa bisa meningkatka SDM meningkat baik..
  3. Jujur dalam pelaksanaan pemerintahan desa dengan maksud membentuk Tim Pemantau dari masyarakat mau pun tokoh agar pemerintahan desa kedepan bisa  berjalan dengan baik berkwalitas dan tidak menjadi kan masalah di masyarakat maupun Pemerintah.
  4. Selalu mengedapankan Musyawarah dengan melibatkan masyarakat,dalam segala kegiatan desa melalui perdes maupun  perkades, sehingga terwujudnya Desa yang maju dan Transparan, sehingga  Apararat Pemerintah Desa tidak memiliki sedikit pun untuk berlaku curang.
  5. Mengarahkan dan mewujudkan Aparat Pemerintah Desa yang giat, dedikasi dan kerja keras dengan tidak memanfaatkan amanah kerja yang diberikan dengan menyalah gunakan kerjanya.
  6. Menampungan menginvetaris kegiatan pembangunan desa yang bermuara dari  basis masyarakat yang dimuat dalam RPJM ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah ), Apbdes desa dan atau RKP, agar pembangunan tepat sasaran dan evektif, dalam merealisasikan pelayanan Administrasi kita wujutkan Layanan on-line untuk membercepat layanan pada masyarakat.
  7. Menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa sesuai dengan karastristik desa Sumbergirang dan mewujutkan pasar pertanian di desa Sumbergirang yang berkapasitas minimal pasar Kabupaten.
  8. Mempermudah layanan kesehatan untuk semua masyarakat terlebih masyarakat yang kurang beruntung, dengan memfasilitasi pembuatan Kartu KIS,BPJS yang mudah dan tepat, membuatan lapangan olah Raga Desa untuk menjadikan masyarakat desa yang sehat dan kuat.
  9. Mengfasilitasi dan memasyarakatkan kegiatan agama di masyarakat untuk mewujutkan masyarakat yang agamis dan meiliki akhlaq yang baik untuk memajukan pembangunan SDM di desa Sumbergirang.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar