INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Tahapan Perencanaan Pembangunan, Musrenbangdes Tahun 2025

04 Desember 2023 Admin SID Berita Desa Dibaca 1.404 Kali

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah pintu awal pelaksanaan Anggaran pendapatan dan belanja desa. Pemerintah desa mencermati kembali usulan masyarakat yang terangkum dalam RPJMDesa dan menampung usulan masyarakat yang bersifat mendesak.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus dalam perencanaan pembangunan tahun 2025 yaitu kegiatan yang berkaitan dengan penanganan banjir di wilayah RW 3 khususnya RT 3 dan RT 4. Dalam sambutannya Kepala Desa Sumbergirang berharap agar kegitan yang menjadi prioritas masyarakat dapat terakomodir baik menggunakan pendanaan Dana Desa, Bankab maupun Banprov.

Ibu Sekcam Lasem, Dwi Susilowati juga menambahkan agar pembangunan desa tetap mengacu pada kerangka yang sudah ada dan selaras dengan visi dan misi kepala desa.

Bapak Suroto selaku wakil dari Kapolsek Lasem juga menghimbau agar warga masyarakat berperan serta dalam menciptakan ketertiban masyarakat dengan mengawasi anak-anak yang menginjak usia remaja agar tidak terjerumus pada pergaulan yang salah. Seperti menjadi anggota geng motor yang sedang marak atau penjadi pengguna narkoba.

Pukul 14.30 Wib bertempat di balai desa sumbergirang dan dipimpin oleh Ketua BPD dan dihadiri oleh Lembaga Desa, Forkompimcam serta Tokoh masyarakat, Daftar Usulan RKP Desa Tahun 2025 resmi ditetapkan, dan 3 usulan yang akan dibawa pada forum Musrenbangcam telah disepakati.

Diantaranya adalah Pembangunan Drainase di RW 3 RT 1 dan RT 2 dan Pelatihan Pengolahan Sampah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar