INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Intervensi Penurunan Stunting, Pemdes Sumbergirang masih menggandeng PKBI Kab. Rembang

08 Maret 2024 Admin SID Berita Desa Dibaca 75 Kali

Setelah penanganan balita stunting Desa Sumbergirang oleh Pemerintah Desa dan PKBI Kab. Rembang yang semula sebanyak 46 anak di tahun 2023, turun signifikan menjadi 28 anak di bulan Januari 2024. Pertemuan bersama stakehorder dilaksanakan pada hari Jum'at tgl 8 Maret 2024 di Balai Desa Sumbergirang dihadiri oleh PKBI Kab. Rembang, PLKB Kec. Lasem, Pemerentah Kecamatan Lasem, Dindikpora Kec. Lasem, Pemdes Sumbergirang,  TP PKK Desa Sumbergirang, Kader Kesehatan dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumbergirang mendukung penuh kepada PKBI terkait penanganan stunting dari segi penganggaran. Pemerintah Kecamatan Lasem juga telah melaksanakan Lokakarya mini lintas sektoral dan menargetkan di tahun 2024 bisa mencapai zero stunting.

Dari PKBI Kab. Rembang menyampaikan pentingnya bersama-sama dalam penanganan stunting, edukasi pencegahan stunting dimulai dari remaja, pra menikah, pasangan usia subur, ibu hamil hingga pasca melahirkan.

Dengan bekerjasama semua pihak, forkompimcam, Upt Puskesmas Lasem, PLKB dan Dinas Pendidikan serta Pemerintah Desa, target tahun ini Desa Sumbergirang dapat turun hingga 0 kasus stunting dan tidak ada penambahan balita stunting baru.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar