INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Study Desa se Kecamatan Lasem, Kiat Optimalkan Pendapatan Asli Desa

26 November 2023 Admin SID Berita Desa Dibaca 758 Kali

Pemerintah Desa se Kecamatan Lasem bersama-sama menuju sebuah Kalurahan di Kecamatan Turi Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogjakarta yaitu Kalurahan Girikerto.

Para rombongan disambut hangat oleh H. Sudibyo, S.Pd Lurah Girikerto beserta pamong kalurahannya. Acara dibuka oleh Camat Lasem Bapak Sutarwi, S.IP, M.IDS pada pukul 11.30 WIB tanggal 25 November 2023 bertempat di Aula Kalurahan Girikerto.

Adapun Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Lasem Bapak Widayat, S.Pd memberikan sambutan dan memohon agar diberikan tips terkait tata kelola Apbdesa sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa.

Lurah Girikerto sebagai narasumber Study Desa menyampaikan ada beberapa hal penting dalam upaya peningkatan PAD adalah pentingnya menginventarisir masalah dan potensi desa secara keseluruhan.

Permasalahan dan potensi tersebut dilakukan analisa dan pengkajian mendalam melibatkan akademisi maupun pihak-pihak terkait. Dari hasil kajian tersebut desa akan mengetahui apa yang menjadi kekuatan dan kekurangan desa.

Dari sanalah akan muncul alternatif dan solusi atas masalah dan potensi desa guna menyusun masterplan untuk pengelolaan desa. Potensi desa bisa dikembangkan secara tepat melalui Badan Usaha Milik Desa dan permasalahannya diatasi dengan menggunakan Apbdesa.

Dengan tata kelola yang baik tak khayal Pendapatan Asli Desa dapat meningkat dan kembali pada Masyarakat.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar